10 Cara Menata Rambut Pendek Sebahu untuk Pesta

Tips Rambut - Cara Menata Rambut Pendek Sebahu untuk Pesta - Anda sedang pusing memilih gaya rambut yang cocok untuk ke pesta? Untuk Anda yang memiliki rambut panjang atau medium tentu tidak akan menemui banyak masalah karena banyak hairdo yang bisa dipraktikkan dengan beragam langkah-langkah mudahnya. Lalu, bagaimana dengan Anda yang memiliki rambut pendek sebahu? Jangan dulu khawatir, karena Anda juga bisa tampil cantik dan menawan di pesta apapun dengan rambut pendek sebahu Anda. Mari kita simak informasi berikut ini untuk mengetahui caranya.

Cara Menata Rambut Pendek Sebahu

Cara Menata Rambut Pendek Sebahu untuk Pesta dalam 10 Langkah Mudah

Banyak yang berasumsi bahwa gaya rambut pendek sangatlah sulit untuk dikreasikan dan juga kurang feminin. Namun, tetap ada cara untuk mengkreasikannya agar terlihat lebih feminin terutama saat di pesta-pesta penting. Berikut inilah salah satu cara menata rambut pendek Anda agar terlihat lebih menawan saat pesta.

1.     Siapkan peralatan yang dibutuhkan yaitu mousse atau hairspray, curling iron dan jepit rambut.

2.     Pastikan bahwa rambut Anda dalam keadaan bersih atau telah dicuci bersih terlebih dahulu agar lebih mudah diatur.

3.     Keringkan rambut dengan hairdryer sampai ke akarnya. Selanjutnya semprotkan mousse agar Anda bisa lebih mudah dalam mengatur rambut Anda. Arahkan juga belahan rambut Anda lalu rapikan.

4.     Ikat setengah rambut Anda ke belakang dengan menggunakan karet.

5.     Step berikutnya dalam cara menata rambut pendek sebahu untuk pesta adalah untuk mengaplikasikan curling iron yang sudah diatur dalam suhu maksimal lalu curly rambut yang sebelumnya telah diikat dengan gaya sesuka Anda. Tarik saja secara perlahan hingga memberikan tekstur wavy di seluruh bagian rambut Anda.

6.     Selanjutnya ambil bagian depan untuk dicurly satu per satu. Pada tahap ini jangan dulu melepas ikatan rambut tadi agar proses jauh lebih mudah.

7.   Setelah selesai pada bagian depan, mulailah untuk mengambil rambut sedikit demi sedikit untuk menghasilkan tekstur yang lebih cantik.

8.   Setelah semua bagian rambut, baik depan maupun belakang selesai dicurly, jangan lupa juga untuk mengcurly bagian poni jika Anda memiliki poni rambut. Tarik ke luar untuk curly bagian poni.

9.     Agar tatanan rambut Anda bertahan lama, aplikasikan hairspray secukupnya.

10.  Terakhir sisir dengan jemari lalu diacak. Jangan lupa juga untuk mengambil bagian atas untuk disasak agar terlihat lebih bervolume.

Arikel Lainnya : 
Bagaimana? Mudah bukan? Selanjutnya Anda bisa tampil di pesta penting Anda dengan tampilan baru yang lebih fresh dan menarik. Jika Anda ingin gaya lain yang lebih menonjolkan wajah, Anda bisa memilih untuk menyisir rambut ke belakang dan membuatnya terlihat bervolume di bagian atas. Sekian beberapa langkah mudah cara menata rambut pendek sebahu untuk pesta.

0 Response to "10 Cara Menata Rambut Pendek Sebahu untuk Pesta"

Post a Comment