3 Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Pria dalam 1 Minggu

Tips Rambut - Cara mempercepat pertumbuhan rambut pria sering menjadi persoalan bagi para pria khususnya pria dewasa. Pertumbuhan rambut pria memang cenderung tidak secepat rambut wanita. Untuk sebagian pria ada yang memang memiliki hormon pertumbuhan rambut yang cepat dan lebat. Namun sebagian lagi ada yang pertumbuhannya sangat lambat. Masalah pertumbuhan rambut ini sering menjadi masalah bagi pria dewasa yang biasanya sudah memasuki usia 40 ke atas. Pada usia sedewasa ini biasanya mulai muncul tanda-tanda rambut menipis bahkan menuju ke kebotakan. Tentu saja hal ini membuat pria resah karena penampilannya menjadi kurang oke. Selain itu masalah rambut seperti ini juga seringkali membuat pria menjadi tidak percaya diri. Sejauh ini memang sudah banyak sekali jenis obat untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Namun tentu saja memiliki risiko dan efek samping. Karena obat-obatan tersebut terbuat dari bahan kimia yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Pria dengan Bahan Alami

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Beberapa bahan alami berikut ini bisa menjadi cara mempercepat pertumbuhan rambut pria yang terbukti efektif dan aman. Bagi Anda yang penasaran, langsung saja simak ulasan ini.

1. Terapi santan. 
Santan merupakan bahan alami yang cukup terkenal untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut. Termasuk untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Caranya Anda siapkan santan murni dengan memilih kelapa yang usianya tua. Kemudian aplikasikan santan ini ke seluruh bagian kulit kepala Anda. Tutup bagian kepala dan rambut Anda dengan menggunakan handuk yang dibasahi air hangat. Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu Anda bisa bilas dengan air bersih. Cara ini bisa Anda lakukan seminggu empat kali agar efektif.

Baca : Cara Mengatasi Kebotakan Rambut

2. Teh hijau. 
Selain berkhasiat untuk melangsingkan tubuh, ternyata teh hijau juga terbukti efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya. Cara mengaplikasikannya juga tidak jauh berbeda dengan cara terapi santan yang sudah dijelaskan sebelumnya.

3. Biji kemiri. 
Satu lagi bahan alami yang sudah dikenal bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Yaitu biji kemiri yang sudah digiling halus. Anda bisa aplikasikan biji kemiri halus ini ke seluruh kulit kepala Anda. Lakukan pada saat malam hari sebelum tidur. Baru kemudian di pagi hari Anda bilas dengan air bersih.

Lihat : Cara Mencegah Kebotokan

Jadi bagaimana mudah bukan cara untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat? Mulai sekarang Anda tidak perlu lagi repot mencari obat penumbuh rambut ataupun risau masalah rambut yang sulit tumbuh lebat. Dengan cara mempercepat pertumbuhan rambut pria tadi semua masalah yang Anda alami bisa teratasi dengan mudah.

0 Response to "3 Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Pria dalam 1 Minggu"

Post a Comment