4 Cara Mengatasi Rambut Kering yang Bercabang

Tips Rambut - Cara alami mengatasi rambut bercabang dan kering merupakan solusi yang paling banyak dicari oleh wanita yang punya masalah kerasukan pada rambutnya. Rambut yang bercabang dan kering menjadi salah satu tanda kerusakan rambut yang mungkin bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah nantinya. Semua berawal dari kondisi rambut yang kering dulu. Kemudian jika rambut kering tidak dirawat dengan baik maka akan menyebabkan rambut menjadi bercabang. Terutama ketika rambut mulai tumbuh panjang. Jika sudah bercabang begini, biasanya masalah rambut lain mulai bermunculan seperti ketombe dan rambut rontok. Tentunya hal ini tidak ingin Anda alami bukan? Rambut yang rusak dan tidak sehat akan sangat mempengaruhi tampilan rambut Anda yang kering berantakan dan sulit diatur. Untuk mengatasinya Anda tidak harus pergi ke dokter atau ke salon untuk melakukan perawatan. Karena Anda bisa melakukan beberapa cara alami berikut yang efektif mengatasi masalah rambut Anda.
Beberapa tips dan cara alami mengatasi rambut kering yang bercabang berikut ini bisa Anda coba untuk dijadikan sebagai referensi mengatasi masalah rambut Anda.

Cara Mengatasi Rambut Kering yang Bercabang

Berikut Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering Serta Mencegahnya dari kerusakan

 1   Agar rambut Anda tidak semakin rusak 
Sebaiknya Anda hindari penggunaan bahan kimia untuk rambut termasuk bahan-bahan pewarna rambut. Bahan kimia akan menyebabkan rambut Anda semakin kering dan tumbuh tidak sehat. Jika Anda sudah mengalami permasalahan rambut bercabang, sebaiknya hindari penggunaan bahan kimia seperti ini.

Lihat : Cara Mengatasi Rambut Rapuh Secara Alami

 2   Melakukan pemotongan ujung rambut secara rutin 
Jika rambut Anda sudah ditemui bercabang, sebaiknya Anda potong bagian ujung rambutnya secara rutin. Tujuannya agar rambut bercabang tidak menyebar pada rambut lainnya yang masih sehat. Selain itu cara ini juga efektif untuk mencegah rambut bercabang kembali muncul.

 3   Hindari kontak matahari secara langsung 
Jika rambut Anda bercabang artinya rambut Anda terlalu kering. Untuk itu sebaiknya hindari rambut Anda terkena sengatan matahari secara langsung. Hal ini bisa menyebabkan rambut Anda semakin kering karena terlalu panas.

Baca : 6 Cara Mudah Merawat Rambut Smoothing

 4   Hindari penggunaan alat pemanas rambut 
Biasanya untuk melakukan pengeringan rambut yang basah secara cepat dan instan, banyak orang yang memanfaatkan alat pengering seperti hairdryer. padahal penggunaan hairdryer yang terlalu sering bisa menyebabkan rambut Anda semakin kering. Selain itu catok rambut juga bisa menjadi penyebabnya. Jika Anda memiliki kebiasaan mencatok rambut secara rutin, sebaiknya hindari terlebih dahulu kebiasaan ini.

Demikianlah beberapa tips dan cara untuk mengatasi rambut yang kering dan bercabang. Agar hasilnya bisa lebih efektif Anda bisa bantu dengan menggunakan shampoo yang memiliki kandungan untuk melembabkan rambut. Jangan lupa gunakan pula kondisioner yang cocok setiap kali Anda keramas sebagai salah satu cara alami mengatasi rambut bercabang dan kering yang juga cukup efektif.

0 Response to "4 Cara Mengatasi Rambut Kering yang Bercabang"

Post a Comment