5 Cara Melembutkan Rambut Kaku Secara Alami

Tips Rambut - Anda sedang mencari cara melembutkan rambut kaku secara alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah? Jika iya informasi berikut ini tentu akan sangat membantu memberikan Anda pencerahan tentang cara terbaik untuk melembutkan rambut kaku. Rambut yang kaku bisa jadi mengindikasikan rambut yang kurang sehat. Mengingat betapa pentingnya rambut baik bagi pria maupun wanita, mengatasi rambut kaku akan menjadi solusi terbaik untuk menjaga rambut selalu sehat dan terlihat indah. Namun, bagaimana cara yang paling tepat untuk mengatasi rambut kaku tersebut?

Anda mungkin berpikir melembutkan rambut, terutama rambut yang kaku, adalah sesuatu yang sulit. Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk melembutkan rambut dengan cara alami dan ini tidaklah akan sesulit yang Anda pikirkan tentunya. Berikut inilah beberapa diantaranya.

Cara Melembutkan Rambut Kaku

Cara Melembutkan Rambut Kaku Secara Alami dengan Mudah untuk Pria dan Wanita

1. Melembutkan rambut kaku dengan madu dan pisang
Perpaduan antara madu dan pisang ternyata bisa dimanfaatkan untuk menutrisi rambut agar tidak kaku dan kusam. Caranya adalah dengan mencampurkan pisang yang sudah dilumatkan dengan satu sendok madu lalu oleskan campuran tersebut pada rambut yang sudah dikeramasi. Kemudian, bilas setelah didiamkan sekitar 20 menit.

Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Bercabang

2. Melembutkan rambut kaku dengan masker alpukat
Sudah bukan rahasia lagi jika masker alpukat memiliki kemampuan untuk melembutkan rambut secara alami. Cara melembutkan rambut kaku secara alami ini pun sangatlah mudah untuk diikuti. Anda hanya harus menghaluskan buah alpukat lalu menggunakannya sebagai masker selama sekitar satu jam, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Melembutkan rambut kaku dengan lidah buaya
Lidah buaya memang terkenal berkhasiat untuk menjaga kesehatan rambut dan ternyata menggosokkan kupasang daging lidah buaya ke rambut akan mampu melembutkan rambut secara alami. Setelah digosok dengan lidah buaya, diamkan rambut setidaknya 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Melembutkan rambut kaku dengan yoghurt dan telur
Sama dengan ramuan madu dan pisang, Anda harus mencampurkan yoghurt dan telur sebelum mengoleskannya ke rambut agar lembut. Pijat-pijat sembari mengoles ramuan tersebut selama beberapa menit. Tutup rambut dengan handuk sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

5. Melembutkan rambut dengan minyak jarak
Cara melembutkan rambut dengan minyak jarak yaitu dengan menggunakannya sebagai pengganti kondisioner. Sebelum mengaplikasikannya pada rambut, hangatkan dulu minyak jarak tersebut barulah oleskan sambil pijat-pijat rambut Anda.

Lihat juga : Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Bagaimana? Kelima cara tersebut hadir dengan bahan alami yang cukup familiar bukan? Inilah saatnya bagi Anda mencoba cara terbaik yang bisa melembutkan rambut secara alami. Yang pasti selain mengetahui cara melembutkan rambut kaku secara alami Anda juga harus tahu bahwa Anda harus melakukan cara-cara alami tersebut secara rutin.

0 Response to "5 Cara Melembutkan Rambut Kaku Secara Alami"

Post a Comment