5 Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak

Tips Rambut - Penasaran bagaimana cara mengatasi rambut lepek dan berminyak dengan langkah-langkah yang mudah dan tanpa efek samping berbahaya? Jika iya artinya Anda berada di tempat yang tepat karena disini Anda bisa menemukan jawaban dari kegelisahan Anda. Ya, sudah bukan rahasia lagi jika rambut merupakan mahkota bagi pria maupun wanita. Jadi, sudah sepantasnya Anda merawatnya dengan baik agar tetap terlihat indah dan menawan. Namun, bagaimana jika tiba-tiba rambut menjadi lepek dan berminyak?
Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak tersebut. Dan berikut inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut lepek serta berminyak yang Anda alami.

Cara Mengatasi Rambut Lepek

Inilah Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak Secara Alami

1. Pilihlah shampoo yang ringan
Jika Anda mengalami masalah dengan kelebihan minyak pada rambut anda, sebaiknya Anda memilih shampoo yang ringan atau yang tidak memiliki kandungan terlalu berat di dalamnya. Misalnya Anda bisa mencoba menggunakan shampoo bayi untuk mengatasi lepek dan berminyak. Selain itu shampoo mild juga bisa Anda jadikan pilihan.

Baca juga : Cara Cepat Memanjangkan Rambut

2. Hindari penggunaan conditioner
Jika selama ini Anda menggunakan conditioner, sebaiknya Anda menghentikannya karena conditioner akan memperparah kandungan minyak yang ada dalam rambut. Sebenarnya, rambut sudah memiliki conditionernya sendiri, jadi jika ingin menggunakan conditioner pun sebaiknya jangan digunakan terlalu sering karena bisa membuat rambut lepek.

3. Keramas secara rutin
Cara mengatasi rambut lepek dan berminyak selanjutnya adalah dengan melakukan keramas secara rutin yaitu dua hari sekali. Keramas akan membantu mengatasi rambut lepek dan berminyak dan juga masalah lain seperti kerontokan dan ketombe.

Lihat juga : Cara Mengatasi Rambut Bercabang

4. Hindari menyisir rambut terlalu sering
Rambut yang lepek dan berminyak cenderung mudah rontok. Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari menyisir rambut terlalu sering jika rambut Anda sedang lepek. Sisirlah rambut Anda sekali sehari saja dengan menggunakan sisir bergigi renggang agar kerontokan dapat dihindari. Selain itu, Anda sebaiknya tidak mengikat rambut terlalu kencang karena dapat memperparah lepek pada rambut dan juga kerontokan.

5. Gunakan air jeruk nipis
Anda juga bisa memanfaatkan air jeruk nipis untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Caranya adalah dengan mengaplikasikan perasan jeruk nipis pada kulit kepala secara merata setelah keramas. Cara ini sangat cocok untuk menguatkan akar rambut dan juga menghindari rambut lepek karena minyaknya akan teresap oleh jeruk nipis.

Bagaimana? Kelima cara tersebut sangat mudah, bukan? Inilah saatnya bagi Anda untuk mempraktekkan tips-tips di atas dan temukan perbedaannya pada rambut Anda. Yang pasti setelah Anda memegang kunci untuk mengatasi rambut lepek dan rontok di atas, Anda harus menjalankannya secara serius dan telaten agar hasilnya dapat segera terasa. Demikianlah beberapa cara mengatasi rambut lepek dan berminyak.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak"

Post a Comment