3 Cara Alami Menghaluskan Rambut yang Kasar dengan Mudah dan Efektif

Tips Rambut - Belakangan ini banyak yang bertanya mengenai cara alami menghaluskan rambut yang kasar. Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. Maka tidak heran bila kebanyakan wanita berusaha untuk merawat rambutnya secantik dan semenarik mungkin. Salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan wanita adalah ketika kondisi rambut kasar seperti ijuk, sehingga merusak penampilan rambut. Rambut tampak berantakan, susah diatur, dan tidak jatuh lembut alami. Biasanya masalah rambut kering ini disebabkan karena perawatan rambut yang salah. Seperti penggunaan shampoo yang kurang cocok, penggunaan hairdryer atau alat catok rambut yang berlebihan, atau bisa juga karena bekas rebonding dan cat rambut. Jika masalah rambut kering ini mengganggu Anda maka yang harus Anda lakukan adalah melakukan beberapa perawatan agar rambut Anda bisa lembab jatuh lembut alami.
Cara Menghaluskan Rambut yang Kasar dengan Mudah dan Efektif

Cara Alami Menghaluskan Rambut yang Kasar dengan Ramuan Tradisional

Anda tidak perlu harus ke salon untuk melakukan perawatan macam-macam. Dengan beberapa cara alami menghaluskan rambut yang kasar berikut ini, Anda sudah bisa mendapatkan rambut yang sehat dan lembut.
1. Menghaluskan rambut dengan putih telur. Putih telur tidak hanya bermanfaat untuk masker wajah saja, namun juga bisa sebagai masker rambut untuk membuat rambut lembut. Caranya mudah. Anda tinggal siapkan telur ayam kampung lalu ambil bagian putih telurnya saja. Campurkan putih telur dengan susu sapi murni. Aduk kedua bahan hingga tercampur rata. Pakailah ramuan tersebut sebagai masker rambut ke seluruh bagian rambut Anda. Lalu diamkan sesaat kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut

2. Menggunakan ramuan daun mangkok. Anda pernah menjumpai daun mangkok bukan? Ternyata daun yang satu ini kaya manfaat dan vitamin untuk membuat rambut halus dan mengatasi rambut rontok sekaligus. Caranya ambilah daun mangkok sebanyak 10 sampai 15 lembar. Kemudian haluskan sampai lembut. Gunakan ramuan tersebut ke seluruh bagian rambut secara merata. Pijat-pijat sambil diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air.

3. Ramuan madu dan pisang. Bahan alami selanjutnya untuk menghaluskan rambut adalah dengan madu. Madu sudah terkenal sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Bahkan untuk melakukan berbagai perawatan kecantikan. Termasuk untuk merawat rambut kering. Caranya Anda siapkan satu buah pisang lalu haluskan. Campurkan dengan madu hingga merata. Kemudian aplikasikan pada rambut sembari dipijat. Diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan rambut dengan shampoo.

Lihat : Cara Mengatasi Rambut Kering yang Bercabang

Demikianlah beberapa ramuan dari bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut yang kering. Bahan-bahan alami tersebut bisa Anda peroleh dengan murah dibandingkan harus melakukan perawatan rambut di salon. Selain itu cara alami menghaluskan rambut yang kasar yang disebutkan diatas juga terbilang efektif untuk mengatasi masalah rambut Anda asalkan digunakan secara rutin.

0 Response to "3 Cara Alami Menghaluskan Rambut yang Kasar dengan Mudah dan Efektif"

Post a Comment