5 Cara Menyetrika Baju Agar Kain Tidak Rusak dan Kusut

Kumpulan Cara - Untuk menjaga penampilan tetap rapi menyetrika baju adalah hal yang tidak bisa dilewatkan. Namun tidak semua orang bisa menyetrika dengan baik dan melakukannya dengan cara benar.banyak orang yang memiliki kesulitan dalam menyetrika apalagi saat menyetrika pakaian dengan jenis kain tertentu. Beberapa jenis kain seperti sifon harus diperlakukan dengan cara berbeda, untuk menjaga kain tidak rusak saat disetrika. 

Di bawah ini merupakan beberapa cara dan tips untuk bisa menyetrika pakaian dan tetap menjaga agar kain anda tidak rusak saat disetrika.

Cara Menyetrika Baju Agar Kain Tidak Rusak dan Kusut

Baju anda sering rusak Saat Menyetrika? Ketahui Tips dibawah ini.

1. Siapkan alas kain yang cukup
Jika anda tidak memiliki meja setrika maka siapkanlah alas kain yang cukup dengan panjang dan lebar yang cukup besar. Gunakan kain yang halus dan memiliki ketebalan sehingga anda bisa dengan mudah menyetrika. Saat anda menggunakan alas kain yang tipis maka kainnya bisa saja mudah bergerak.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju

2. Pastikan setrika bersih
Sebelum menyetrika anda harus memastikan bahwa setrika yang akan anda gunakan bersih, apalagi jika anda ingin menyetrika baju putih. Anda harus memastikan tidak ada bekas gosong atau kotoran lain pada setrika anda. Jika anda ingin menyetrika anda bisa mengutamakan baju putih terlebih dahulu sebelum baju berwarna. 

3. Gunakan suhu panas yang sesuai
Anda harus memeriksa jenis kain yang ingin anda gunakan. Gunakanlah suhu kecil saat anda menyetrika pakaian lembut. Anda harus menunggu sejenak hingga suhu setrika anda turun. Suhu tinggi pada setrika hanya bisa digunakan untuk pakaian dengan bahan denim.

Lihat : Cara Mudah Merawat Jaket Kulit

4. Jangan menyetrika kain yang terlalu kering
Kain yang terlalu kering akan sangat sulit untuk disetrika. Olehnya itu anda bisa menyemprot pakaian saat menyetrika bisa dengan air atau pengharum. Hal ini bisa membantu agar pakaian tidak kaku saat disetrika.

5. Jangan menyetrika dengan gerakan memutar
Hindari untuk menyetrika dengan arah berputar. Sebaiknya arahkan setrika dengan gerakan maju mumdur atau kanan ke kiri. Dengan gerakan memutar akan merusak kain anda karena suhu panas akan tinggal di bagian yang sama. 

0 Response to "5 Cara Menyetrika Baju Agar Kain Tidak Rusak dan Kusut"

Post a Comment