8 Cara Mudah Merawat Jaket Kulit

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jaket kulit. Jaket yang satu ini sangat banyak peminatnya terutama bagi para bikers. Jaket kulit memberikan kesan gagah , cool, dan sangar pada si pemakai. Heran juga kenapa bisa seperti itu, mungkin karena jaket kulit biasa di gunakan oleh polisi yang menyamar sebagai intel atau juga sering di gunakan para bikers motor-motor besar yang berwajah sangar. Terlepas dari kesannya yang beragam, jaket kulit ini perlu juga perawatan. Untuk itu saya akan memberikan 8 Cara Mudah Merawat Jaket Kulit.

Jaket kulit banyak sekali jenisnya , ada yang mahal sekali karena di jual di toko ataupun di datangkan dari luar negeri , bahkan ada pula yang harganya terjangkau dan di jual di para pedagang kaki lima. Jaket kulit perlu perawatan khusus dari pada jaket yang terbuat dari kain atau benang wol, untuk itu bagi anda pemilik jaket kulit perhatikan tips merawat jaket kulit di bawah ini.

    8 Cara Mudah Merawat Jaket Kulit    

jaket kulit
Ilustrasi Jaket Kulit yang Terawat
Berikut 8 Cara Mudah Merawat Jaket Kulit.

 1  Oleskan pelembab
Oleskanlah lotion atau kit motor untuk menjaga kelembaban dan kelenturan jaket kulit anda , setelah di oles biarkan selama 1 jam lalu bersihkan dengan lap yang bertekstur lembut. Lakukan hal ini minimal 1 bulan sekali.
 2  Jangan di cuci menggunakan deterjen
Deterjen dapat membuat kulit jaket menjadi kering dan mengelupas, untuk itu anda jangan pernah mencoba untuk mencucinya. Jika ingin membersihkan jaket kulit, gunakanlah kain basah lalu di angin-anginkan karena jaket kulit tidak boleh terkena panas matahari langsung.

 3  Jangan gunakan jaket kuli saat hujan.
Penggunaan jaket kulit saat hujan dapat menimbulkan jamur dan bercak putih pada jaket kulit. Apabila sudah terlanjur jaket anda basah keringkan menggunakan lap dan angin-angin kan , bila perlu gunakan juga kipas angin supaya mempercepat jaket cepat kering

 4  Jangan menggunakan farfum
farfum mengandung bahan kimia dan di khawatirkan dapat merusak jaket kulit anda.

 5  Hilangkan noda dan goresan dengan semir.
Jangan gunakan sabun untuk menghilangkan noda karena dapat merusak jaket kulit anda . Gunakanlah semir sepatu, semir dapat menghilangkan noda dan goresan.

 6  Gantunglah jika tidak di pakai
Hal ini dapat membantu supaya jaket tidak kusut dan lecek, gantunglah pada suhu kamar dan jangan di gantung di dalam lemari karena dapat menimbulkan jamur pada jaket anda.

 7  Hilangkan bekas lipatan
Pada jaket kulit biasanya terdapat bekas lipatan terutama pada bagian lengan. Cepat atasi hal ini, gunakan semir atau lotion karena lipatan dapat membuat kulit jaket anda mengelupas.

 8  Gunakan lilin jika resleting macet
Penggunaan lilin dapat mengatasi resleting yang macet. Jika masih macet dan terdapat kerak pada kepala resleting. Gantilah kepala resleting nya.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :
Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai 8 Cara Mudah Merawat Jaket Kulit. Semoga dengan tips diatas sahabat klik cara terbaik dapat menjaga jaket kulit agar tetap terlihat baru.

0 Response to "8 Cara Mudah Merawat Jaket Kulit"

Post a Comment