7 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai rambut. Rambut yang panjang , lurus , dan sehat merupakan idaman bagi semua orang. Rambut bisa di sebut juga sebagai mahkota bagi seseorang yang dapat menentukan nilai dari penampilan nya. Banyak di luar sana yang memiliki masalah dengan rambutnya. Khusus kali ini saya akan membagikan tips mengenai cara merawat rambut agar cepat panjang.


Bagi para laki-laki yang ingin rambutnya cepat tumbuh setelah di cukur gundul atau bagi perempuan yang berambut pendek ingin memiliki rambut panjang yang indah , semua nya tidak perlu khawatir karena kita akan membahasnya . Untuk itu perhatikanlah tips merawat rambut di bawah ini

    7 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang    

memanjangkan rambut dengan cepat
Ilustrasi Rambut Panjang dan yang Sehat
Berikut 7 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang.

 1  Beri protein pada rambut
Memakan makanan yang banyak mengandung protein dapat membantu memanjangkan rambut anda. Protein memproduksi amino acid yang dapat mendorok rambut yang mengandung kreatin. Adapun makananan yang banyak mengandung protein di antaranya telur , daging , dan susu.
 2  Potong rambut
Mungkin anda heran , rambut ingin panjang mau di potong . Sabar dulu , maksud potong di sini yaitu memotong rambut secara berkala. Potong rambut pada bagian ujungnya saja, karena rambut yang tumbuh pada bagian ujungnya adalah rambut yang sudah rusak. Cara ini dapat membuat rambut kuat dan cepat tumbuh.

 3  Jangan keramas setiap hari
Memang tidak ada salahnya keramas , karena keramas membuat rambut dan kulit kepala kita bersih. Namun bagi anda yang ingin mempercepat pertumbuhan rambut , keramas setiap hari harus di hindari karena keramas dapat menghilangkan minyak alami rambut yang berpengaruh dalam proses pertumbuhan rambut.

 4  Lakukan pemijatan di bagian kepala
pemijatan di kepala selama 40 menit setiap minggu , dapat membantu pertumbuhan rambut. Mengapa demikian , karena pemijatan dapat menstimulasi asupan darah pada folikel rambut untuk memberi nutrisi dalam mempercepat pertumbuhan rambut.

 5  Hindari pewarna rambut
Mewarnai rambut tidak ada salahnya , tapi apabila terlalu sering sangat berbahaya. Zat kimia pada pewarna rambut dapat menghambat pertumbuhan pada rambut anda.

 6  Lindungi rambut dari energi panas
Bagi anda yang suka menata rambut harus berhati-hati. Karena blowdry, pelurusan, atau pengeritingan, menyebabkan adanya rambut yang terkena energi panas. Supaya rambut tumbuh sehat hindari penggunaan alat-alat panas itu.

 7  Gunakan conditioner
Conditioner membantu rambut tumbuh berkilau dan indah , untuk itu rajinlah memakai conditioner untuk memanjangkan rambut.

Jangan Lewatkan Tips Rambut Lainnya :
Itulah beberapa tips untuk merawat rambut supaya cepat panjang, anda dapat mencobanya sendiri di rumah. Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai cara merawat rambut agar cepat panjang. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia klik Cara Terbaik. 

0 Response to "7 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang"

Post a Comment