4 Cara Membersihkan Kotoran Telinga

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi menarik seputar kesehatan untuk anda, informasi ini akan membahas tentang kotoran pada telinga. Telinga merupakan organ tubuh yang mudah kotor, namun karena telinga termasuk alat indera jadi sangat sensitif dan diperlukan kehati hatian agar tidak melukai telinga anda. Tapi meskipun begitu, kebersihan telinga harus tetap terjaga supaya tetap bersih dan juga sehat meskipun membersihkan telinga itu gampang gampang susah. Oleh karena itu untuk anda yang ingin membersihkan telinga harus mengetahui teknik dan caranya yang benar, nah oleh sebab itulah saya tertarik untuk membuat sebuah artikel tentang Cara Membersihkan Kotoran Telinga.

Kotoran pada telinga ini dapat disebabkan karena debu dan kotoran yang masuk pada telinga dan kemudian menumpuk. Kotoran telinga ini umumnya berwarna coklat kekuningan dan bila sudah menumpuk terlalu banyak dapat terlihat sampai bibir luar dari lubang telinga pada bagian dalam yang tentu saja hal ini merusak penampilan anda. Tampilan anda rapi, sempurna, namun sayang ada kotoran telinganya yang membuat semua orang ilfeel terhadap anda. Nah, untuk menghindari bayangan mengerikan seperti itu anda harus rajin membersihkan telinga secara berkala, dan untuk caranya saya sudah mempersiapkannya untuk anda. Jadi, silahkan anda simak inti dari pembahasan kali ini dalam tips yang saya tulis kali ini.

  Cara Membersihkan Kotoran Telinga  

Membersihkan Kotoran Telinga

Berikut Cara Membersihkan Kotoran Telinga.

 1  Air
Air memang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari hari, kita dapat membersihkan telang yang kotor dengan air. Caranya sediakan air bersih dan kemudian campurkan dengan sedikit baby oil. Kemudian basuhlah telinga anda dengan air tadi dan diusap secara perlahan dengan menggunakan kain yang bersih. Hati hati saat membersihkan teinga jangan sampai air masuk kedalam karena dapat mengendap pada gendang telinga.
 2  Kain Basah
Menurut dokter THT (Telinga Hidung dan tenggorokan) tidak higenis membersihkan kotoran pada lubang telinga karena kotoran ini berfungsi untuk mencegah masuknya serangga kecil kedalam telinga. Jadi, gunakanlah kain basah dan bersihkan telinga bagian luar saja yang diusap dengan kain basah secara perlahan.

 3  Baby Oil
Anda dapat memakai baby oil untuk membersihkan telinga dalam. Teteskan 2 tetes baby oil kedalam telinga sesaat sebelum tidur lalu pada saat anda bangun segeralah bersihkan bagian luar telinga anda dengan handuk atau kain.

 4  Cutton Bud
Cara ini sudah sangat sering dilakukan, namun cara ini cukup berisiko. Anda harus berhati hati jangan mengorek ngorek kuping anda terlalu dalam karena akibatnya bisa sangat fatal untuk anda. Oleh karena itu hati hatilah dalam menggunakan cutton bud.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk membantu anda dalam membersihkan telinga. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Membersihkan Kotoran Telinga. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat memiliki telinga sehat yang berfungsi dengan baik.

0 Response to "4 Cara Membersihkan Kotoran Telinga"

Post a Comment