5 Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai informasi yang menarik dan penting untuk anda, dimana dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai madu. Madu merupakan minuman yang terbuat dari sari sari bunga yang di buat oleh lebah. Madu memiliki rasa yang sangat manis dan mengandung banyak gizi yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Dengan khasiat yang banyak ini tak heran jika harga madu cukup mahal, untuk mendapat keuntungan yang besar biasanya para pembuat madu palsu akan mencampur madu asli dengan bahan lain. Hal ini sangat mengkhawatirkan kita, untuk anda yang belum mengetahui apa perbedaan madu asli dan palsu dapat memperhatikan tips Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu yang telah saya rangkum untuk anda.

Madu tidak hanya di sukai orang dewasa, anak anak juga menyukai madu karena rasanya yang sangat manis. Untuk mengambil madu, para pencari madu harus berhadapan langsung dengan kerumunan lebah yang bisa menyerang kapan saja. Dan karena itulah madu asli harganya memang cukup mahal. Untuk membedakan mana madu asli dan palsu silakan simak pembahasannya dibawah ini.

  Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu  

Madu Asli dan Palsu
Ilustrasi Madu Asli
Berikut Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu.

1. Di Panaskan
Cara pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan membakarnya. Cobalah tuangkan sedikit madu pada sendok kemudian di panaskan sendoknya di atas api. Jika madu asli akan mengeluarkan busa yang banyak dan tumpah, maka madu palsu hanya akan mengeluarkan busa sedikit saja.

2. Menggunakan Kertas
Gunakanlah kertas untuk membuktikan apakah madu tersebut asli atau palsu. Caranya balurkan madu pada kertas, kertas yang di balur oleh madu asli tidak akan mudah robek, sedangkan kertas yang di balur madu palsu akan sangat mudah robek.

3. Memakai Korek Api
Cara yang ketiga ini cukup unik, kita akan menggunakan korek api. Celupkan kepala korek api, lalu gesekan. Jika menyala maka madu yang di celupi korek api tadi asli dan jika tida maka madu tadi adalah madu palsu.

4. Di Masukan ke Dalam Air
Cara selanjutnya yang dapat kita lakukan adalah memasukannya kedalam air. Madu asli yang di teteskan kedalam air tidak akan bercampur justru akan jatuh kedasar air, namun madu palsu justru akan larut bersama air putih tersebut.

5. Disimpan Dalam Lemari Es
Cara terakhir yang saya bagikan ini adalah dengan menyimpannya di dalam lemari es. Madu asli tidak akan membeku meskipun di simpan dalam lemari es, sedangkan madu palsu akan menjadi beku seperti layaknya air yang biasa kita simpan dalam lemari es.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

Nah, mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan kali ini untuk membantu anda membedakan madu asli dan palsu. Akhir kata saya cukupkan sekian saja artikel mengenai Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu pada kali ini. Terima kasih, semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mengetahui mana madu asli dan palsu.

0 Response to "5 Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu"

Post a Comment