3 Cara Mengamati Batu Akik Kecubung Asli

Batu Akik - Demam batu akik di Indonesia, kian memanas dan menciptakan peluang usaha baru bagi mereka yang sebelumnya belum bekerja. Batu akik terbagi menjadi beberapa jenis dan hampir semuanya memiliki harga pasaran mahal. Mengingat harganya mahal, seseorang tentu ingin mendapatkan batu akik yang asli sehingga sebagai kolektor anda harus mengetahui bagaimana cara membedakan batu asli dan palsu. Untuk kali ini, kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara membedakan batu kecubung asli dan palsu. Karena batu akik kecubung, sudah menjadi salah satu jenis yang langka sehingga tidak heran jika harganya selangit.

  Cara Mengamati Batu Akik Kecubung Asli  

Cara Mengamati Batu Akik Kecubung Asli

Banyak pihak yang sengaja memanipulasi jenis batu akik dan menjualnya dengan harga batu asli akik kecubung . Tentunya hal tersebut membuat pembeli merasa kecewa karena tidak mendapatkan produk yang asli sementara uang, yang dikeluarkan jumlah sama dengan ketika membeli asli. Untuk menghindari hal tersebut ketahuilah beberapa cara membedakan kecubung asli dan palsu supaya anda tidak tertipu pada saat membeli batu akik kecubung ini.

1. Teliti serat kecubung, batu kecubung identik dengan warna ungu yang memiliki serat-serat khas. Jadi, sebelum membeli telitilah serat inklusi yang ada dibatu kecubung tersebut. Dengan mengenali serat inklusi tersebut anda bisa memastikan tentang keaslian dari jenis batu ini. Jika anda tidak teliti, bisa saja mendapatkan jenis batu kecubung yang telah dimanipulasi.

2. Jika ditempelkan pada pipi, batu kecubung akan terasa dingin meskipun sudah dilepaskan rasa dingin akan terasa hingga beberapa menit. Sementara batu kecubung palsu tidak akan menimbulkan rasa apapun pada saat ditempelkan.

3. Lakukan pengetesan dengan api, tidak perlu menggunakan api besar, cukup menggunakan korek api saja. Pada saat dibakar batu tidak meleleh dan terasa panas dalam beberapa menit saja. Jadi, panasnya tidak berlangsung cukup lama.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Cara membedakan batu akik kecubung yang memiliki tampilan sangat memukau itu, akan memudahkan para kolektor untuk terhindar dari memilih batu kecubung manipulasi. Lakukan pengecekan dengan benar supaya sahabat klikcara.com tidak tertipu oleh pihak yang curang.

0 Response to "3 Cara Mengamati Batu Akik Kecubung Asli"

Post a Comment