6 Tips Membedakan Batu Akik Pacitan Asli Palsu

Batu Mulia - Beberapa daerah di Indonesia menyimpan batu mulia yang memiliki nilai jutaan rupiah salah satunya adalah Pacitan. Batu-batuan alam kini kian melambung namanya dan bisa ditemukan diberbagai pelosok daerah di Indonesia. Batu akik dari Pacitan, menjadi salah satu jenis batu akik terkenal di Indonesia. Batu akik dari Pacitan Jawa Timur ini, diminati oleh banyak masyarakat Indonesia. Para kolektorpun terus mencari tampilan-tampilan cantik dari batu akik Pacitan ini. Dalam beberapa waktu ini, muncul batu akik kalsedon dari Pacitan yang harganya kian selangit. Meskipun demikian, banyak orang yang terus mencari dan akan membeli batu tersebut.

  Tips Mengetahui Keaslian Batu Akik Pacitan  

Batu Akik Pacitan Asli

Banyaknya peminat batu akik dari Pacitan membuat beberapa orang bertingkah menyimpang dengan memanipulasi produk tersebut. Untuk mencegah terjadinya penipuan, anda harus mengetahui bagaimana cara membedakan batu akik pacitan asli dan palsu. Berikut beberapa ciri batu akik pacitan yang asli.

1. Mempunyai struktur kristal yang sangat halus. Sehingga tampilannya terlihat lebih menawan. Berbeda dengan yang palsu, tampilannya lebih kasar dan kurang mulus.

2. Berwarna keabu-abu, kuning, putih, biru, cokelat yang tembus cahaya. Jadi, batu ini transparan. Untuk mengetahui keasliannya, anda bisa menggunakan senter. Jika cahaya senter tersebut mampu menembus batu akik berarti itu asli. Sementara jika cahaya senter tidak mampu menembus, berarti itu batu akik palsu.

3. Memiliki rongga-rongga yang khas dan tidak begitu keras. Berbeda dengan batu akik palsu yang tidak berongga.

4. Memiliki serat alami dan halus pada bagian dalamnnya. Ini bisa terlihat pada saat disorotkan pada cahaya.

5. Batu akik pacitan yang asli tidak akan meleleh ketika disulutkan pada api korek ataupun rokok. Sementara akik palsu, akan cepat meleleh karena terbuat dari plastik sintesis.

6. Akan terasa dingin dan tidak mengikuti suhu tubuh jika ditempelkan pada pipi.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Ciri-ciri keaslian batu akik pacitan yang disebutkan diatas, memudahkan sahabat klikcara.com untuk mendapatkan batu akik pacitan asli. Lakukan pengamatan dengan tepat supaya tidak mendapatkan akik pacitan manipulasi.

0 Response to "6 Tips Membedakan Batu Akik Pacitan Asli Palsu"

Post a Comment