4 Tips Ketahui Keaslian Batu Akik Sulaiman

Batu Mulia - Memahami cara membedakan batu akik sulaiman yang asli dan palsu, akan memudahkan anda sebagai para kolektor dalam mendapatkan jenis batu akik asli. Membedakan antara batu akik sulaiman asli dan palsu memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Anda membutuhkan cara khusus untuk bisa mengetahui tentang perbedaan batu asli dan kw super tersebut. Batu akik sulaiman asli mempunyai ciri khas dengan warna yang berbeda-beda. Ada yang terlihat cokelat muda, dan ada juga yang terlihat cokelat pekat dengan motif-motif tertentu. Dan Ternyata Batu akik sulaiman ini, juga memiliki harga jual yang cukup mahal sehingga sebelum membeli harus mengetahui keaslian dari batu ini.

  Tips Mengetahui Keaslian Batu Akik Sulaiman  

Batu AKik Sulaiman Asli

Cara melakukan pengetesan batu akik Sulaiman yang asli, harus dilakukan jika anda tidak ingin kecewa dengan harga mahalnya. Berikut beberapa cara membedakan antara batu sulaiman asli dan palsu :

1. Lakukan penerawangan batu akik sulaiman dengan menggunakan senter, dimana pada batu akik sulaiman yang asli akan terlihat serat-serat didalamnya. Kemudian, tidak muncul gelembung ataupun butiran-butiran seperti air. Jadi, jika tidak terdapat serat dan banyak gelembung didalamnya bisa dipastikan bahwa batu tersebut palsu.

2. Batu akik sulaiman asli, akan terasa dingin pada saat digunakan serta, akan mengikuti suhu tubuh ketika digenggam. Namun, setelah dilepaskan batu ini dilepas akan kembali dingin dalam waktu yang cukup cepat. Jadi, ketika batu ini hangat lebih lama berarti batu tersebut palsu.

3. Tes dengan menggunakan bara api, jika disulutkan tidak akan menimbulkan bekas hitam. Jadi, jika terdapat batu akik sulaiman yang disulutkan api namun membekas garis hitam berarti itu batu akik palsu.

4. Jika dibakar tidak melelah, karena benar-benar terbuat dari batu. Jika dibakar meleleh berarti itu batu akik sulaiman palsu yang terbuat dari plastik sintesis.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Beberapa cara membedakan batu akik sulaiman asli dan palsu yang dijelaskan diatas, dapat anda terapkan dengan mudah ketika akan membeli batu akik jenis ini. Dengan mendapatkan yang asli, sahabat klikcara.com tidak akan sia-sia dengan mengeluarkan banyak uang hingga jutaan rupiah.

0 Response to "4 Tips Ketahui Keaslian Batu Akik Sulaiman "

Post a Comment