Ketahui 4 Ciri Batu Akik Kalimaya Asli

Batu Akik - Batu kalimaya adalah, salah satu jenis batu akik yang terkenal di Indonesia. Banyak para kolektor yang mencari batu kalimaya untuk melengkapi batu koleksinya. Batu kalimaya, banyak ditemukan didaerah Jawa Barat. Banyaknya peminat untuk menggunakan batu kalimaya, membuat sejumlah oknum mencoba membuat batu kalimaya tiruan. Hal tersebut tentu akan merugikan masyarakat, karena tidak mendapatkan produk asli. Dengan demikian anda perlu mengetahui perbedaan antara batu kalimaya asli dan palsu supaya, bisa terhindar dari penipuan. Membedakan batu kalimaya asli dan palsu, tidak menjadi sebuah hal mudah membutuhkan keahlian khusus untuk memastikan hal tersebut.

  Cara Mengetahui Batu Akik Kalimaya Asli  

Batu Akik Kalimaya Asli

Batu akik kalimaya terdiri dari beberapa jenis, diantaranya adalah kalimaya banten, black, susu, afrika, teh, oval, kristal, india, pelangi dan beberapa jenis lainnya. Setiap jenis dari batu akik kalimaya tersebut, mempunyai ciri khas serta daya tarik yang berbeda. Warna yang beraneka ragam inilah, yang menjadi ciri khas dari batu kalimaya. Lantas bagaimana cara membedakan antara yang asli dan palsu. Berikut beberapa perbedaan batu kalimaya asli dan palsu yang bisa anda cermati :

1. Perhatikan warna batunya, dimana kalimaya asli akan memancarkan berbagai warna dari dalam batu tersebut. Namun, warna-warna tersebut tidak mencolok terlihat cukup lembut tetapi lebih dari satu jenis warna. Berbeda dengan kalimaya palsu yang mempunyai pancaran sangat mencolok dari dalam batunya.

2. Batu kalimaya asli akan cepat dingin ketika dilakukan pembakaran dengan menggunakan korek api. Sementara, batu kalimaya palsu akan terasa panas lebih pama pada bagian permukaan setelah dibakar dengan korek api.

3. Batu akik kalimaya asli tidak akan menimbulkan bekas, jika diolesi cat. Jadi, batu tersebut bisa dibersihkan dengan mudah tanpa menggunakan air. Berbeda dengan yang palsu, sulit dibersihkan dan meninggalkan noda bekas cat tadi.

4. Gunakan lampu senter untuk mengetahui serat asli dari batu kalimaya. Jika seratnya terlihat jelas, berarti batu tersebut asli. Sementara batu akik yang palsu seratnya tidak terlihat secara jelas bahkan terkesan buram.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Beberapa cara tersebut dapat anda terapkan untuk bisa mendapatkan batu kalimaya yang asli. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mengetahui dengan cepat batu akik kalimaya asli dan mitasi.

0 Response to "Ketahui 4 Ciri Batu Akik Kalimaya Asli"

Post a Comment