4 Cara Membedakan Batu Akik Merah Asli Palsu

Batu Akik - Cara Membedakan Batu Akik Merah Asli Palsu. Batu akik merah terdapat dengan beberapa jenis seperti merah siem, merah delima, dan juga akik darah dengan warna merah pekat seperti darah. Setiap jenis batu akik merah tersebut dikenal memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Jadi, tidak hanya digunakan sebagai style saja namun memiliki khasiat tersendiri. Dengan khasiat yang berbeda-beda, membuat banyak kalangan ingin memiliki batu akik merah untuk dijadikan koleksinya.

Beberapa orang mengatakan bahwa akik merah berkhasiat sebagai pengasihan baik dalam dunia asmara, karir, dan juga kesehatan. Konon katanya, seseorang yang menggunakan batu akik merah bisa terhindar dari berbagai penyakit, didekatkan dengan jodohnya, dan jika berbisnis maka bisnisnya akan berjalan lancar.

  Cara Membedakan Batu Akik Merah Asli Palsu  

Batu Akik Merah

Batu akik merah, bisa didapatkan diseluruh pelosok daerah sehingga memudahkan kolektor untuk mendapatkan batu jenis ini. Untuk menghindari penipuan, anda harus mengetahui bagaimana cara membedakan batu akik merah asli dan palsu berikut ini :

1. Batu akik merah memiliki efek dingin namun, pada saat digenggam akan mengikuti suhu tubuh tetapi setelah dilepas akan berubah dingin dengan cepat. Berbeda dengan batu akik merah palsu yang akan terus hangat setelah digenggam.

2. Tembus cahaya, jika disorot dengan cahaya lampu senter, jadi meskipun warnanya pekat tapi mampu ditembus cahaya.

3. Jika disulut api tidak membekas dan tidak meleleh. Jadi, jika anda akan membeli coba sulutkan batu akik dengan api korek ataupun api rokok.

4. Untuk batu merah delima bisa dicek dengan menggunakan air. Jika asli, maka airnya akan berubah serupa dengan warna batu akik merah delima.
Jangan Lewatkan Tips Batu Akik Lainnya :

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Cara-cara membedakan batu akik merah yang asli dan palsu tersebut, dapat dilakukan secara mudah supaya anda tidak terhindar dari jenis yang palsu. Khasiat dari batu akik merah, dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia. Jadi, meskipun harganya mahal para kolektor tetap saja membelinya karena mereka memang butuh. Jangan sampai sahabat klikcara.com tertipu oleh oknum menyimpang yang hanya menciptakan batu akik manipulasi, yang saat ini banyak dipasarkan.

0 Response to "4 Cara Membedakan Batu Akik Merah Asli Palsu"

Post a Comment