Cara Menguji Keaslian Batu Akik Labrador

Batu akik Labrador, salah satu jenis batu akik populer yang harganya kian melengking. Labrador, merupakan batu akik permata yang sangat berharga. Batu ini memiliki kandungan zat Feldspar atau juga disebut Spectrolite. Karena merupakan batu permata yang sangat berharga, batu akik Labrador kian dicari oleh sejumlah kolektor ditanah air. Mereka tidak peduli dengan harganya yang mahal karena yang terpenting adalah bisa mendapatkan batu tersebut sebagai koleksinya. Harga mahal bukan menjadi suatu masalah karena, keaslian dari karakteristik batu inilah membuat para kolektor merasa bangga.

  Cara Menguji Keaslian Batu Akik Labrador  

Cara Menguji Keaslian Batu Akik Labrador

Pasar akik Indonesia, kini kian menjamur hingga keberbagai plosok. Hal ini, disebabkan meningkatnya peminat batu akik. Bahkan beberapa orang memiliki kegemaran baru setelah kemunculan perhiasan populer ini. Orang-orang yang sebelumnya tidak mengenal akik, kini banyak yang mencari-cari dan mulai mengoleksi batu akik salah satunya dengan membeli jenis Labrador. Sebelum mendapatkan batu akik jenis ini, anda perlu mengetahui bagaimana cara membedakan batu akik labrador asli dan palsu supaya tidak tertipu dengan modus penjual dipasaran.

1. Batu Labrador asli, memiliki ciri retak-retak namun akan terlihat warna seperti pelangi ketika disorot matahari. Sementara batu labrador palsu tidak akan menimbulkan warna pelangi ketika tersorot sinar matahari.

2. Terdapat unsur feldspa pada yang mempunyai berbagai warna. Kandungan ini, disebut dengan spectrolite. Dimana dengan kandungan inilah, batu akik Labroda mampu memantulkan warna biru, kuning, kehijauan, dan sejumlah warna-warna cerah lainnya. Sementara pada batu palsu tidak akan menimbulkan warna-warna ini karena hanya terbuat dari plastik ataupun kaca imitasi.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Kedua cara tersebut dapat dilakukan mudah untuk mendapatkan jenis batu Labrador asli. Terdapat banyak jenis batu Labrador yang terbagi menjadi beberapa warna sehingga memudahkan para konsumen dalam memilih sesuai selera. Namun, kunci utama yang harus dipahami adalah mengetahui ciri-ciri keaslian batu Labrador sehingga anda akan terhindar modus para penjual yang licik dengan trik curangnya. Utamakan untuk mengenakan sinar matahari secara langsung untuk mengetahui keaslian batu Labrador. Semoga dengan informasi diatas sahabat klikcara.com dapat memiliki batu yang asli.

0 Response to "Cara Menguji Keaslian Batu Akik Labrador"

Post a Comment