4 Cara Membedakan Batu Akik Hitam Asli dan Palsu

Batu akik Hitam adalah salah satu jenis batu akik mahal dan banyak dicari oleh sejumlah kolektor. Dari banyaknya peminat batu akik tersebut membuat sejumlah pihak melakukan kecurangan. Dimana, mereka memanfaatkan permintaan pasar dengan membuat baru akik hitam palsu. Biasanya, batu akik palsu akan dibuat dari plastik ataupun kaca yang nantinya dipoles dengan warna hitam menyerupai warna akik hitam yang asli. Hal ini, bisa membuat seseorang tertipu dengan batu akik palsu. Dengan demikian sebagai konsumen anda harus mengetahui cara-cara membedakan batu akik hitam asli dan palsu supaya tidak terkena modus.

  Ciri Ciri Batu Akik Hitam Asli dan Palsu  

Cara Membedakan Batu Akik Hitam Asli dan Palsu

Batu akik hitam, termasuk salah satu jenis batu mulai yang mudah ditemui dipasaran. Berbeda dengan batu lebih berharga lainnya yang cukup sulit untuk ditemukan. Akik hitam ini dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk jiwa raga penggunanya. Sebelum membeli ketahuilah berikut cara-cara membedakan batu akik hitam asli dan palsu yang akan mempermudah anda dalam memilihnya :

1. Batu akik hitam yang asli akan memiliki rasa dingin ketika ditempelkan ditubuh dan, tidak mudah terpengaruh dengan suhu tubuh. Sementara batu akik palsu, cepat berubah suhunya meskipun pada awalnya terasa dingin.

2. Akik hitam yang asli tidak akan mengalami perubahan warna ketika dibakar dengan menggunakan korek api ataupun rokok. Sementara akik palsu akan mengalami perubahan warna bahkan akan mengalami kerusakan karena tidak berbahan baku dari batu asli.

3. Batu akik asli berwarna hitam pekat, dan jika dipanaskan akan menghasilkan cairan berwarna cokelat dan jika menempel ditangan cairan tersebut akan sulit untuk dihilangkan. Hal ini tidak akan ditemukan pada batu akik hitam palsu untuk itu lakukan uji pembakaran dalam membeli batu akik hitam.

4. Jika diterawang menggunakan senter, serat batu akik hitam akan terlihat. Sementara akik palsu tidak mampu menembus cahaya jika disorot dengan senter ataupun lampu lainnya.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Cara-cara diatas, sebaiknya sahabat klikcara.com lakukan dengan baik untuk mengetahui tentang keaslian dari batu akik hitam asli yang harga pasarannya dikenal cukup mahal.

0 Response to "4 Cara Membedakan Batu Akik Hitam Asli dan Palsu "

Post a Comment