3 Ciri Khas Batu Akik Tapak Jalak Asli

Batu Akik - Bagi penggemar batu akik, mungkin sudah cukup familiar dengan jenis batu akik tapak jalak. Batu akik ini, memiliki motif unik dengan ciri khas garis melintang dengan bentuk tanda plus. Motif tersebut terdapat pada bagian atas batu akik sehingga membuat tampilannya terlihat lebih wah. Batu akik tapak jalak, sangat menarik jika digunakan sebagai perhiasan. Tapak jalak juga merupakan jenis langka sehingga harganya cukup mahal. Salah satu hal yang menjadi daya tarik utama dari batu akik ini adalah jenis motifnya. Tetapi, pada batu akik tapak jalak, motifnya tidak terdapat pada karakter dan juga kristal batu. Namun, lebih tergambar dengan jelas sebagai ciri khas dalam yang tampak seperti serat.

  Tips Mengetahui Batu Akik Tapak Jalak Asli   

Batu Akik Tapak Jalak Asli

Warna batu akik tapak jalak bisa bervariasi seperti merah, kuning, cokelat, putih, hijau ataupun warna bergaris lurus dan melintang. Batu akik tapak jalak termasuk salah satu jenis yang populer dan terus dicari oleh konsumen. Pasa akik Indonesia, kini kian ramai dalam persaingannya sehingga beberapa pihak mencoba untuk memproduksi akik palsu dan kemudian menjualnya dengan harga pasaran yang mahal. Hal ini tentu akan merugikan konsumen jika mereka tidak mengetahui ciri-ciri keaslian batu akik tapak jalak. Dengan demikian, sebagai calon konsumen anda harus mengetahui cara membedakan batu akik tapak jalak yang asli dan palsu berikut ini :

1. Motif 
Batu tapak jalak asli memiliki motif khusus yakni tanda berbentuk plus dibagian permukaannya. Berbeda dengan tapak jalak palsu, meskipun terdapat tanda plus namun terlihat muncul dibagian permukaan luar tidak menyerat didalam batu.

2. Warna
Jika batu akik tapak jalak asli memiliki warna seperti lilin dan tidak mulus. Tampilan ini akan terlihat lebih tebal. Jadi, jika anda menemukan motif dengan kondisi mulus bisa dipastikan jika itu batu tapak jalak palsu.

3. Pantulan Cahaya
Batu tapak jalak asli, tidak akan tembus cahaya pada keempat bagiannya jika tersorot cahaya. Tetapi garis berbentuk plus itu bisa ditembus cahaya.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Beberapa cara membedakan antara batu akik palsu dan asli, memudahkan sahabat klikcara.com untuk menghindari produk palsu dan mendapatkan produk asli sebagai koleksi terbaru.

0 Response to "3 Ciri Khas Batu Akik Tapak Jalak Asli"

Post a Comment