4 Cara Menguji Keaslian Batu Akik Topaz

Batu akik bukan suatu hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Salah satu hal populer baru-baru ini, adalah kemunculan perhiasan batu akik. Tidak hanya sebagai gaya penampilan saja, konon batu akik dipercaya berkhasiat sebagai pengasihan bagi seseorang yang menggunakannya. Batu akik terdapat dengan banyak jenis. Dan, hampir semua jenisnya memiliki harga yang mahal. Harga dibedakan dari warna, model, serta keunikan batu akik tersebut. Bagi batu akik yang dianggap dengan banyak khasiat maka tentu harganya akan sangat mahal. Ratusan hingga jutaan rupiah, menjadi harga batu akik yang kini dipasarkan diberbagai daerah di Indonesia. Salah satu jenis batu akik terkenal di Indonesia adalah batu akik Topaz.

  Cara membedakan Batu Akik Topaz Asli dan Palsu  

Batu Akik Topaz kuning Asli

Batu Akik Topaz, mempunyai kadar kekerasan 7-8 skala moch scale. Dengan demikian kristal batu Topaz ini cukup mendukung struktur fraktalnya untuk memancarkan kembali sinar yang diserap. Karena termasuk salah satu batu akik paling terkenal, anda harus mengetahui tentang cara membedakan yang asli dan palsu. Supaya tidak terkenal modus nakal para penjual bati masa kini. Berikut cara membedakan batu Topaz asli dan palsu yang harus diketahui :

1. Batu Topaz asli, memiliki serat halus serta kristal kasar juga terdapat kotoran alami batu mulia. Jadi, jika anda menemui batu topaz dengan serat kasar itu dapat dipastikan bahwa batu tersebut palsu.

2. Batu Topaz asli, memiliki warna yang pekat atau kental. Sementara batu yang palsu warnanya terlihat begitu encer jadi terlihat lebih pudar.

3. Pada batu Topaz yang asli terlihat bening dan bersih sehingga tidak terlihat noda yang menempel. Berbeda dengan yang palsu cenderung lebih buram dan terkesan kotor.

4. Struktur fraktal batu Topaz asli, cenderung lebih rapi dan rapat. Sementara pada batu Topaz palsu, tidak mempunyai kerapatan dan cenderung terdapat banyak pori atau lubang.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Akik Asli :

Itulah beberapa cara membedakan batu Topaz asli dan palsu yang memudahkansahabat klikcara.com, untuk mendapatkan jenis batu akik Topaz yang asli sesuai dengan harga pasarannya.

0 Response to "4 Cara Menguji Keaslian Batu Akik Topaz"

Post a Comment