4 Tips Membedakan Batu Akik Anggur Asli dan Imitasi

Batu akik Anggur, terdiri dari beberapa jenis dan termasuk jenis cukup langka. Batu akik anggur juga memiliki harga cukup mahal serta banyak dicari oleh para kolektor ditanah air. Hal ini disebabkan karena batu akik anggur memiliki bentuk dan juga tampilan yang cukup menarik. Dimana, tampilan akik anggur terlihat jernih, warna cantik, dan terdapat banyak khasiat bagi penggunanya. Batu akik anggur, terbentuk dari endapan jutaan tahun lamanya yang ada didalam tanah. Material bumi ini, menciptakan suatu penampilan yang sempurna dan menyimpan khasiat alami didalamnya.

  Tips Membedakan Batu Akik Anggur Asli  

Batu Akik Anggur Asli

Selain mengetahui khasiatnya, anda juga harus memahami tentang keaslian batu akik Anggur. Mengapa demikian, karena batu akik Anggur kini banyak dipasarkan dengan jenis palsu sehingga bisa membuat anda menjadi tertipu. Sebelum mendapatkan batu akik anggur ketahuilah beberapa cara membedakan batu akik Anggur asli dengan cara mudah berikut ini :

  Inilah Ciri Ciri Batu Akik Anggur Asli  

1. Batu akik anggur yang asli, memiliki bentuk bulat setengah dari telur. Sementara batu akik anggur palsu memiliki bentuk bulat yang tidak sama persis dengan bentuk aslinya. Jadi, anda harus sangat berhati-hati dalam memilihnya.

2. Mengandung unsur berrilium alumunium, yang bisa dilakukan pengetesan melalui laboratorium.

3. Mingkat kekerasannya mencapai 7 skala mohs. sementara pada aki palsu kekerasannya tidak mencapai angka tersebut.

4. Batu akik anggur asli, memiliki warna ungu pudar namun, bagi yang putih warnanya terlihat putih keruh. Sehingga keaslian juga dilihat dari warna tampilannya. Pada akik palsu, warna tampilannya akan terlihat berbeda dengan tampilan yang asli.

Batu akik anggur, dipercaya mampu membuat kesehatan tubuh menjadi lebih bagus. Sehingga banyak orang yang mencarinya dengan alasan ingin terhindar dari berbagai penyakit dan supaya bisa memiliki umur panjang. Batu anggur ini, juga mampu menentramkan jiwa seseorang sehingga cocok bagi mereka yang sering depresi. Dengan banyak khasiat tersebut, anda harus mengetahui cara-cara membedakan keasliannya dengan beberapa langkah mudah, yang telah dijelaskan diatas supaya terhindar dari modus penjual saat ini.

Baca juga :
Terima kasih telah membaca cara membedakan batu akik anggur asli dan palsu. Semoga dengan Tips diatas sahabat klikcara.com dapat memiliki batu akik anggur yang asli.

0 Response to "4 Tips Membedakan Batu Akik Anggur Asli dan Imitasi"

Post a Comment