4 Ciri Khas Keaslian Batu Akik Kalimantan

Batu akik Kalimantan, memang memiliki daya pikat tersendiri. Sehingga banyak orang yang mencari batu akik Kalimantan karena memiliki tampilan yang cukup indah. Selain itu, batu akik juga dipercaya memiliki khasiat bagi penggunanya. Oleh sebab itulah, batu akik kini semakin dicari oleh banyak kalangan di Indonesia. Batu akik kalimantan sebenarnya terbagi menjadi beberapa jenis. Karena, dipulau Kalimantan ditemukan sejumlah tempat yang menyimpan batu akik. Jenis-jenis batu akik yang berasal dari Kalimantan lebih cantik jika dibandingkan dengan lainnya sehingga tidak heran jika harganya cukup mahal.

  Cara Mengetahui Batu Akuk Kalimantan Asli  

Batu Akuk Kalimantan Asli

Banyaknya peminat akan batu akik Kalimantan yang asli karena khasiatnya cukup banyak, ternyata dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan membuat akik palsu dan dipasarkan pada pasar batu akik tanah air. Terkait hal ini, kolektor harus lebih waspada dalam memilih batu akik kalimantan yang asli. Dengan demikian ketahuilah cara membedakan batu akik Kalimantan asli dan palsu berikut ini :

inilah 4 Tips Mengetahui Batu Akik Kalimantan Asli

1. Batu akik Kalimantan yang asli, akan memiliki ciri khas dingin pada saat ditempelkan pada pipi. Rasa dingin ini terasa cukup lama, sementara batu palsu akan berubah panas lebih cepat meskipun diawal pemegangan terasa dingin.
2. Tidak akan mengalami perubahan warna ataupun kerusakan tekstur ketika disulut dengan api korek. Berbeda dengan batu akik Kalimantan palsu yang akan mengalami perubahan terkstur dan juga warna pada saat disulut api.

3. Berat akik Kalimantan, bisa dilihat melalui sorotan cahaya. Sementara pada akik palsu, seratnya tidak akan terlihat dan warna bagian dalamnya terkesan pekat karena hanya terbuat dari plastik.

4. Adanya retakan pada bagian tengah, menjadi ciri khas asli dari batu akik Kalimantan asli.

Lihat Juga :
Pada umumnya, akik Kalimantan palsu dicirikan dengan warna bening seperti kaca sehingga ketika diterawang seratnya tidak terlihat dengan sangat jelas. Sebagai konsumen, sahabat klikcara.com perlu menerapkan beberapa cara diatas untuk mendapatkan batu akik Kalimantan yang asli dan bisa merasakan khasiat dari batu akik tersebut.

0 Response to "4 Ciri Khas Keaslian Batu Akik Kalimantan"

Post a Comment