Inilah 5 Ciri Keaslian Batu Akik Siem

Batu akik, menjadi salah satu benda populer di negeri ini. Semakin naik daunnya batu ini, maka banyak kalangan yang kian mencari batu akik untuk dijadikan sebagai koleksinya. Tidak hanya kalangan tua saja, pasalnya semua kalangan usia kini menjadi korban demam akik. Hal ini tidak menjadi sebuah masalah, justru menciptakan sebuah perubahan dalam kehidupan lingkungannya. Dimana, sejumlah orang menjadi berpenghasilan tambahan akibat beralih profesi sebagai penjual batu akik. Salah satu batu akik mahal dengan paras indah adalah batu akik siem. Warna yang cantik membuat batu jenis ini semakin dicari-cari.

  Ciri Ciri Keaslian Batu Akik Siem  

Keaslian Batu Akik Siem

Kecantikan dan keindahan batu siem asli yang menyerupai batu merah delima, membuat pamor batu ini menjadi meningkat dengan drastis. Namun, jika anda harus membedakan antara merah delima dengan siem mungkin cukup mudah. Berbeda jika harus membedakan batu akik siam asli dan palsu yang kini banyak muncul dipasaran. Untuk mengetahui hal tersebut ketahuilah berikut beberapa cara membedakan batu akik siem asli dan palsu berikut ini :

inilah Lima Tips Menhetahui Keaslian Batu Akik Siem

1. Batu akik siem asli, memiliki serat berupa garis-garis tidak menentu yang terlihat didalamnya. Sementara, pada batu palsu serat tidak akan terlihat dengan jelas karena hanya terbuat dari plastik.

2. Berat batu siem asli lebih terasa, jadi ketika anda menemukan batu siam dengan massa sangat ringan dapat dipastikan jika batu tersebut palsu.

3. Ketika dipegang, batu siam asli akan terasa dingin karena terbuat dari mineral bumi. Berbeda dengan batu palsu yang mudah mengikuti suhu tubuh.

4. Daya kekerasan batu siam asli lebih tinggi dan tidak mudah pecah ataupun tergores. Sementara, pada batu siam palsu akan mudah pecah jika terjatuh.

5. Batu akik yang palsu tidak akan memancarkan cahaya ketika disorot dengan menggunakan senter. Sementara, bagi batu siam asli mampu memancarkan cahaya merah nan cantik.

Lihat Juga :
Cara-cara tersebut memudahkan anda untuk mendapatkan batu akik siam asli sehingga bisa merasakan khasiat alami dari batu akik siam ini. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat terhindar dari para penjual batu akik palsu.

0 Response to "Inilah 5 Ciri Keaslian Batu Akik Siem"

Post a Comment