Ingin Hemat Selama Bulan Puasa? Berikut 6 Tips Ramadhannya

klikCARA.com - Bulan puasa tiba, meski waktu makan berkurang jangan berpikir bahwa anda bisa menyempitkan pengeluaran. Bahkan biasanya tanpa terduga, maka pengeluaran anda bisa berlpita-lipat jadinya. Hal ini karena biasa anda tidak sadar membeli ini itu hanya karena keinginan sepintas saja tanpa memikirkan biayanya.

Nah agar dompet anda tetap aman selama bulan puasa anda juga harus memiliki trip dan tips yang jitu, sehingga pengeluaranmu bisa terkontrol dan menjadi hemat selama bulan puasa, Berikut merupakan tips agar anda bisa tetap berhemat selama bulan puasa.

Tips Hemat Selama Bulan Puasa

Inilah Cara Berhemat Saat Bulan Ramadhan

1. Buat daftar menu sebulan penuh

Anda sebaiknya menggunakan daftar menu untuk menu berbuka serta sahur. Hal ini untuk menghindari anda membuat apa saja tanpa berpikir apakah akan habis dimakan atau tidak. Oleh karena itu anda bisa sahur dan berbuka sesuai kebutuhan dan tidak membuang-buang makanan.

2. Belanja untuk sebulan penuh

Setelah anda punya menu untuk berbuka dan sahur maka anda bisa memperkirakan bahan apa saja yang akan anda butuhkan. Sebaiknya anda berbelanja untuk sebulan penuh untuk bahan yang bisa bertahan lama sebab harga selama bulan puasa akan terus melonjak. Hal ini juga bisa mengefesiansikan jadwal dan aktifitas berbelanjamu.

3. Batasi buka Puasa di luar

Mungkin akan sering ada panggilan berbuka di luar bersama teman-teman. Bisa saja anda mengikutinya namun batasilah dan jangan terlalu sering. Oleh karena itu pilihlah apakah anda harus berbuka bersama dengan orang yang dekat saja.

4. Bawa bekal buka Puasa

Jika pekerjaanmu menumpuk dan membuatmu harus kerja lembur dan harus berbuka di kantor atau di luar maka persiapkanlah bekal buka puasa sebelumnya, Hal in akan menekan pengeluaranmu.

5. Beli makanan jadi

Jika kamu hidup sendiri maka sebaiknya membeli makanan jadi saja untuk menu berbuka dan sahur. Hal ini bisa menghemat pengeluran seperti bahan makanan dan juga gas serta listrik anda. Hal ini juga akan mempersempit pengeluaran anda.

6. Buat kue lebaran sendiri

Saat mendekati lebaran banyak orang yang akan memesan kue dan juga beragam cemilan lebaran. Anda harusnya ingat untuk membuat kue sendiri agar bisa menghemat pengeluaran.
Nah, itulah beberapa tips hemat selama bulan puasa. Silahkan mencoba dan happy fasting. Terima kasih.

0 Response to "Ingin Hemat Selama Bulan Puasa? Berikut 6 Tips Ramadhannya"

Post a Comment