8 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tak Sedap dan Menyengat

klikCARA.com - Apakah anda pernah merasa tidak nyaman dengan bau sepatu anda? Atau anda bingung karena di tengah keramaian anda mengetahui bahwa sepatu anda bau? Tentu keadaan ini membuat anda sangat serba salah. Anda akan segera mencari cara yang tepat agar anda bisa mengatasi masalah anda tersebut.

Anda juga harus tahu apakah sebenarnya penyebab dari baunya sepatu anda. Kulit disekitar kaki dapat memproduksi keringat hingga 568 ml per harinya. Keringat tersebut akan menjadi makanan favorit kuman. Setelah memakan keringat, kuman dan bakteri akan menghasilkan kotoran, dan menjadi penyebab utama munculnya bau busuk pada sepatu.

Jika anda juga tidak rutin mencuci sepatu anda maka akan sangat memicu munculnya bau pada sepatu anda. Di bawah ini ada beberapa cara agar anda bisa menghilangkan bau pada sepatu anda.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tak Sedap

Panduan Cara Cepat Menghilangkan Bau Sepatu yang Menyengat

1. Cuci Rutin Secara Teratur

Jangan lupa untuk selalu rutin mencuci sepatu Anda. Hal ini dapat mencegah agar sepatu kamu tidak bau. Usahakan cuci sepatu setidaknya 3 hari sekali. Dengan mencucinya maka kuman yang ada pada sepatu akan hilang dan tentunya, sepatu akan lebih nyaman saat digunakan.

2. Hindari Penggunaan Sepatu yang Masih Basah

Mungkin saja anda biasnaya kehujanan atau menginjak becek dan pada keadaan darurat maka anda akan memakai sepatu dengan keadaan yang basah. Ingat bahwa dengan memakai sepatu yang masih basah juga dapat menyebabkan sepatu menjadi bau. Selalu ingat, keringan sepatu terlebih dahulu sebelum digunakan.

3. Simpan Sepatu di Tempat yang Tepat

Perhatikan tempat anda menyimpan sepatu anda. Jangan simpan sepatu ditempat yang lembab. Jangan lupa agar menyimpan sepatu Anda pada tempat yang lebih kering dan tempat yang memungkinkan terkena angin. Agar sepatu Anda tidak lembab dan membuat sepatu anda ditinggali banyak kuman.

4. Sepatu dan Kaos Kaki Simpan Secara Terpisah

Banyak yang memiliki kebiasaan menaruh kaos kaki di dalam sepatu. Kaos kaki sebaiknya dipisahkan tempatnya. Anda harus tahu bahwa yang paling dekat dengan kulit kaki adalah kaos kaki.

5. Gunakan Koran Bekas

Anda juga bisa menggunakan koran bekas untuk menghilangkan bau sepatu. Sediakan 2-4 lembar koran Usahakan sepatu dalam keadaan kering. Bungkus sepatu kamu dengan koran, usahakan sampai lubang sepatu tertutup rapat. Simpan ditempat yang dingin selama semalaman.. Lakukan ini, hingga bau disepatu kamu benar-benar hilang.

7. Gunakan Kopi

Usahakan sepatu dalam keadaan kering dan bersih. Sediakan bubuk kopi secukupnya. Kemudian bungkus bubuk kopi tersebut dengan tisu. Masukan bubuk kopi yang sudah terbungkus tisu tersebut kedalam sepatu. Agar hasilnya maksimal, diamkan selama semalaman.

8. Baking Soda

Selain untuk sebagai bahan campuran untuk membuat kue. Baking soda juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan. Selain itu kamu juga dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau menyengat pada sepatu.
Tips Bisnis Lainnya:
Itulah beberapa jenis cara menghilangkan bau sepatu. Selamat ,mencoba.

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tak Sedap dan Menyengat"

Post a Comment