6 Cara Alami Mengatasi Anyang-Anyang Tanpa Obat

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai Cara Alami dan Mudah Mengatasi Anyang-Anyang Tanpa Obat, masalah yang satu ini biasanya memang jarang sekali terjadi namun ketika ini menimpa anda maka rasa sakit yang dirasakan ketika buang air kencing sangat menyiksa dan membuat kita kapok dan tak pernah sedikitpun ingin lagi mengalami hal ini, dan mungkin ini juga alasan anda mencari tips yang satu ini.

    Cara Mudah Mengatasi Anyang-Anyang Tanpa Obat    

Cara Mudah Mengatasi Anyang-Anyang Tanpa Obat
Ilustrasi Mengalami Ayang - ayangan
Menurut ilmu di dunia kedokteran, anyang-anyangan ini umumnya terjadi karena adanya infeksi pada saluran kemih atau kondisi kemih yang tidak biasanya. dan untuk anyang-anyangan yang terjadi karena infeksi, sudah jelas bahwa penyebabnya adalah bakteri dan pengobatannya harus menggunakan obat baik obat kimia maupun obat tradisional.

Untuk anyang-anyangan yang terjadi karena kondisi kemih yang tidak biasanya, penyebabnya bisa bermacam-macam seperti kurang minum dan aktivitas fisik yang berat seperti olah raga. Saya ingat dulu waktu masih sekolah, saat olah raga terlalu lelah juga kadang terkena anyang-anyangan.

Berikut 6 Cara Alami Mengatasi Anyang - Anyangan Tanpa Obat.



 1  Gunakan Jeruk Nipis, Air Panas dan Gula Pasir.

caranya sangat mudah pertama peras jeruk nipis lalu masukkan ke dalam air panas yang sudah di taruh di dalam gelas terus tambahkan gula sesuai selera sobat, minum langsung sampai satu tetes terakhir, jika belum sembuh juga ulangi dan buat ramuan herbal ini


 2  Gunakan sirsak setengah masak.
Gula pasir dan Air caranya juga sangat sederhana pertama kupas buah kemudian rebus dengan gula pasir dan 2 gelas air, gunakan api kecil untuk merebus Angkat setelah rebusan mendidih beberapa saat Tiriskan dan saring Ramuan siap di minum


 3  Mengikat Jempol Kaki.

cara yang satu ini agak sedikit unik namun sangat ampuh. Ada yang bilang ngikatnya pake karet gelang, ada juga yang menganjurkan untuk ngikatnya menggunakan rambut sapu ijuk.Terlepas dari hal medis cara ini sering digunakan dan sangat berkhasiat.


 4  Melakukan Refleksi.

Ada juga yang menggunakan cara yang juga paling banyak dilakukan yakni dengan memijat bagian telapak kaki, atau bisa disebut refleksi namun tentu ada yang lebih ahli untuk mengetahui titik-titik mana yang perlu menerima tekanan.


 5  Minum air putih yang banyak.

Minum banyak memang bisa membuat kita sering buang air kencing tapi ini sangat sehat Apalagi buat kita yang hobi banget nahan pipis dan minum dikit, kan air seni kita jadi keruh dan berat. Tanda kurang minum itu. Bikin sering anyang-anyangan juga. Makanya kalo kamu anyang-anyangan, banyakin minum deh. Insya Allah bisa berkurang sakitnya. Lebih lancar juga nantinya.


 6  Ngolesin Balsem ke Udel.

Saya udah pake nih cara, dan bener sodara2, it works. Menurut saya sih, gara-gara udel kita pedes, kita jadi lupa kalo anyang-anyangan. Tapi kalo pedesnya udah ilang, kadang anyang-anyangannya kumat lagi.

Nah bagi anda yang sedang mengalami ini anda bisa melakukan bebeap tips diatas, namun alangkah jika masih saja akan jauh lebih baik untuk segera memeriksakan ke dokter spesialis agar bisa segera teratasi secara medis dan tepat, karena dunia medis akan jauh lebih tahu tentang cara tepatnya, Sekian saja tips dari saya mengenai Cara Mudah Mengatasi Anyang-Anyang Tanpa Obat. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua sahabat klikCARA.com.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

5 Responses to "6 Cara Alami Mengatasi Anyang-Anyang Tanpa Obat"

  1. Lagi anyang-anyangan juga kawan, sakit sih tp nikmat kalau sudah sembuh.... hehe:) :) :)

    Saya hampir setiap seminggu sekali pasti anyang-anyangan karena setiap hari rabu saya futsal, nah sehabis futsal sudah di pastikan anyang"an tidak mungkin tidak.

    Ada sdikit tips dari saya cara menghilangkan anyang"an tanpa harus minum obat atau pergi ke dokter :
    1. Jangan makan terlalu banyak
    2. ikat jempol kaki dengan karet tp jangan terlalu lama cukup 15-30 menit.
    3. Ambil posisi kuda" serendah dan selama mungkin ulangi beberapa kali. (kalau tidak tahu kuda" tanya teman atau kerabat).
    4. terakhir gaya andalan gue. Berbaring kemudian tekuk kedua kaki ke bawah, bisa juga menambahkan bantal/guling di bawah pinggang (kurang lebih seperti posisi persiapan kayang) lakukan beberapa kali kalau kuat, langsung agak lama tap jangan terlalu lama10-15 menit, jika sudah merasa sembuh bisa di luruskan kembali kakinya.
    5. Tetap pada posisi berbaring dan kedua kaki ditekuk kemudian suruh sesorang untuk menginjak / memijat paha menggunakan kaki jangan terlalu keras & jangan terlalu pelan, rasakan sensasinya Insay Allah tidak lama anyang"an akan cepat sembuh.

    Itu sedikit tips dari saya, saya tetap melakukan rutinitas saya futsal setiap hari rabu meski saya tahu setelah selesai futsal saya akan anyanga"an tp saya tahu solusi untuk mengatasinya.

    Jadi tetap lakukan aktivitas kalian, selagi itu bermanfaat dan menyehatkan. terimakasih
    Salam Anti Anyang-Anyangan.

    Catatan Penting*****
    Ketika Anyang"an sudah mencapai klimaks
    Cara nomor 3 dan 4 adalah yg paling tepat, tapi ketika kalian melakukan beberapa kali buanglah air walau sakit karena ketika kalian melakukan gerakan menekuk kaki dengan berbaring, sisa" anyang"an akan keluar. Jadi buang dulu lalu lanjutkan kembali.

    Selamat mencoba, smoga membantu :)

    ReplyDelete
  2. cara yg bener2 ampuh itu sebenernya banyakin minum air putih, TAPI SAMBIL DUDUK!!

    ReplyDelete
  3. Akan saya coba.. Bru merasakannya.. Berulang x bolak-balik kamar mandi jdnya

    ReplyDelete
  4. sudah pernah melihat langsung efek paling mengerikan dari anyang-ayangan, tiap buang air kecil si penderita mengalami perih yang luar biasa.

    ReplyDelete