5 Cara Menjadi Atasan Berwibawa yang Disukai Karyawan

klikCara.com, - Menjadi seorang pemimpin apalagi untuk menjadi seorang atasan di kantor tidaklah mudah. Ada beragam tipe pemimpin dalam memimpin suatu perusahaan seperti otoriter, friendly dan juga yang lainnya. cara memimpin sebenarnya tergantung dari pilihan atasan itu sendiri apa ajah hal tersebut berpengaruh terhadap kinerja karyawannya atau tidak.

Namun jika menjadi pemimpin yang berwibawa sangat besar kemungkinan selain disukai oleh karyawan kinerja karyawan juga akan terasa stabil dan baik. Hal ini disebabkan oleh aura kepemimpinan yang bijak serta ketegasan dalam pribadi seorang yang berwibawa. Di saat yang serius seorang yang berwibawa kan tegas namun di saat santai maka ia akan menjadi teman yang sangat baik.
Jika anda adalah seorang atasan dan ingin menunjukkan sisi kepemimpinan baik anda, di bawah ini merupakan cara agar dapat menjadi atasan yang berwibawa dan juga bisa disukai oleh karyawan anda.

Cara Menjadi Atasan Berwibawa yang Disukai Karyawan

Panduan Cara Menjadi Pemimpin Hebat yang disukai Karyawan 

1. Selalu datang tepat waktu
Sebagai seorang pemimpin baik bagi anda untuk memberikan contoh kedisiplinan kepada karyawan anda dengan cara selalu datang tepat waktu ke kantor. Janganlah menganggap bahwa anda adalah pemimpin sehingga orang-orang tidak akan ada yang complain dengan keterlambatan anda. Dengan cara ini maka anda bisa menjadi orang yang berwibawa dan disegani siapa saja di tempat kerja. Selain itu akan menjadi contoh yang baik pula bagi karyawan anda.

2. Tidak mendiskriminasi
Jadilah pemimpin yang tidak mendiskriminasi karyawan anda dan janganlah membuat karyawan anda merasa dibeda-bedakan. Dikriminasi disini adalah dengan tidak membedakan karyawan anda berdasarkan SARA yaitu yang berkaitan dengan suku, agama dan kepercayaan mereka. Posisikan diri anda subjektif mungkin sebagai seorang pemimpin dengan menghargai semua perbedaan yang ada dalam kantor anda.

Baca juga : Cara Mengatasi Karyawan Yang Malas Bekerja

3. Menjalankan aturan perusahaan
Sebagai seorang pemimpin berwibawalah dengan jalan menjalankan segala aturan yang di terapkan untuk karyawan anda. Sekali lagi jangan menganggap diri anda adalah yang paling atas sehingga tidak ingin mengikuti aturan dan ingin berbuat semaunya. Hal terkecil apapun mengenai aturan perusahaan harus anda jaga dengan baik.

4. Berinteraksi dengan karyawan
Janganlah menjadi pemimpin yang pelit bicara dan pelit menyapa. Berikanlah interaksi yang baik kepada mereka sebisa mungkin dan seperlunya. Berikanlah juga perhatian terhadap kinerja mereka dan sebisa mungkin turut di acara yang dibuat karyawan anda.

Lihat juga : Tips Menghadapi Karyawan Baru Agar Bekerja Secara Maksimal

5. Menghargai kinerja karyawan
Hargailah setiap kinerja karyawan anda dengan memberikan reward kepada mereka saat berprestasi dengan pekerjaannya. Sebaliknya janganlah ragu memberikan hukuman terhadap mereka yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Hindari untuk memberikan terlalu banyak kebijakan. Sekali dua kali tidak apa jika sesuai dengan konteksnya, namun jika berlebihan akan membuat anda tidak dihargai oleh karyawan anda.

Itulah beberapa cara agar anda menjadi atasan yang berwibawa. Semoga dengan penjelasan klikcara.com diatas, semua karyawan dapat senang bekerja dengan anda.

0 Response to "5 Cara Menjadi Atasan Berwibawa yang Disukai Karyawan"

Post a Comment