Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Mudah Diatur Secara Alami

Kesehatan Rambut - Cara agar rambut tidak mengembang dan mudah diatur sering menjadi pertanyaan bagi sebagian besar wanita yang bermasalah dengan rambutnya. Memiliki mahkota yang lurus, lembut, hitam, mengkilap dan mudah diatur merupakan dambaan bagi setiap wanita. Namun sayangnya tidak semua bisa memiliki rambut dambaan seperti itu. Ada banyak wanita yang mengeluhkan permasalahan rambutnya yang kering mengembang dan susah diatur. Biasanya tanda seperti ini merupakan gejala awal terjadinya kerusakan rambut atau permasalahan yang terjadi pada rambut Anda. Sebetulnya ada banyak cara agar rambut Anda bisa cantik alami. Bisa dengan melakukan perawatan secara rutin di salon. Dan bisa juga dengan menggunakan cara alami yang lebih alami, efektif dan murah. Bagi Anda yang ingin menggunakan cara yang lebih alami bisa perhatikan beberapa tips berikut ini.

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Mudah Diatur Secara Alami
Disini kami akan menjelaskan sedikit tips yang akan sangat bermanfaat bagi Anda yang selama ini mencari cara agar rambut tidak mengembang dan mudah diatur. 

1. Atur waktu keramas. Keramas merupakan kegiatan mencuci rambut yang harus rutin dilakukan jika ingin memiliki rambut yang sehat alami. Namun frekuensi atau sering tidaknya mencuci rambut juga bisa mempengaruhi keadaan rambut Anda. Bagi Anda yang memiliki rambut yang kering, mencuci rambut terlalu sering, misalnya setiap hari, akan membuat kondisi rambut Anda semakin kering. Namun sebaliknya, bila Anda terlalu jarang mencuci rambut juga bisa akan mengganggu produksi minyak pada kulit kepala Anda. Maka dari itu yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda mencuci rambut dengan frekuensi yang tepat. Yaitu setiap 2-3 hari atau setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak

2. Memilih jenis shampoo yang tepat. Jika Anda memiliki masalah dengan kondisi rambut yang kering mengembang dan sulit diatur maka sebaiknya Anda memilih jenis shampoo dengan bahan dasar herbal alami. Sebaliknya Anda menghindari jenis shampoo yang didominasi oleh bahan kimia. Bahan kimia yang berlebih hanya akan membuat rambut Anda semakin rusak. Biasanya shampoo dengan bahan kimia yang banyak akan menghasilkan busa yang banyak pula. Maka dianjurkan memilih jenis shampoo yang tidak terlalu berbusa. Jangan lupa gunakan pula kondisioner setiap kali keramas agar menjaga rambut Anda tetap lembab.

Lihat juga : Cara Menata Rambut Pendek Sebahu untuk Pesta

Selain beberapa tips yang sudah disebutkan tadi, Anda juga harus tetap menjaga rambut Anda agar tidak semakin kering dengan cara menghindari penggunaan alat-alat rambut yang mungkin justru akan merusaknya. Misalnya seperti penggunaan hairdryer setiap selesai keramas, atau menggunakan alat catok setiap hari. Hal ini nantinya bisa menimbulkan rambut Anda semakin kering dan rusak. Jika Anda mengalami permasalahan rambut kering Anda bisa gunakan cara agar rambut tidak mengembang dan mudah diatur tadi sebagai referensi Anda dalam melakukan perawatan rambut.

0 Response to "Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Mudah Diatur Secara Alami"

Post a Comment