3 Tips Meluruskan Rambut Pria Secara Alami

Cara Terbaru - Jika Anda penasaran apa saja tips meluruskan rambut untuk pria yang bisa dipraktekan dengan mudah dan aman, di sinilah Anda akan bisa mendapatkan jawaban dari rasa penasaran Anda. Pada dasarnya tidak ada yang berbeda dari cara meluruskan rambut pria dengan wanita. Selain dengan menggunakan alat-alat modern masa kini yang bisa meluruskan rambut namun disisi lain terkadang merusak rambut jika terlalu sering digunakan, ada cara yang lebih bersahabat yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah dikenal berkhasiat dapat meluruskan rambut secara alami.

Sebenarnya ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat meluruskan rambut tanpa efek samping berbahaya. Meskipun akan membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan cara modern saat ini, namun menggunakan bahan-bahan ini juga terbukti efektif untuk meluruskan rambut secara permanen.

Tips Meluruskan Rambut Pria Secara Alami yang Mudah untuk diterapkan

Berikut Cara Meluruskan Rambut untuk Pria dan Wanita Secara Alami

1. Menggunakan daun seledri
Jika Anda lebih mengenal daun seledri sebagai bahan tambahan untuk masakan, ternyata daun seledri juga bisa digunakan untuk membantu meluruskan rambut Anda secara alami. Caranya cukup mudah, Anda hanya harus menyiapkan segenggam daun seledri, mencucinya sampai bersih lalu tumbuklah sampai halus. Tambahkan air secukupnya lalu peras dengan kain bersih. Ambil air perasan tersebut untuk disimpan di dalam botol. Diamkan semalaman lalu tuangkan atau oleskan ramuan tersebut ke rambut Anda secara merata sampai ke kulit kepala. Pijat sebentar lalu bilas dengan air sampai bersih.


2. Menggunakan santan dan jeruk nipis
Tips meluruskan rambut untuk pria maupun wanita secara alami berikutnya bisa menggunakan santan dan jeruk nipis. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan perasan jeruk nipis dengan satu gelas santan kelapa. Setelah tercampur merata, masukan ramuan tersebut ke dalam lemari es hingga menjadi krim. Kemudian, oleskan krim dari campuran tersebut pada rambut hingga merata lalu sisir dengan hati-hati. Selanjutnya bungkus rambut Anda dengan shower cap dan diamkan sampai kering.

3. Menggunakan susu
Susu juga bisa digunakan untuk membuat rambut ikal menjadi lurus. Caranya adalah dengan mencampurkan susu dan air dengan perbandingan satu banding dua. Masukan keduanya dalam botol semprot lalu semprotlah ke rambut Anda. Diamkan selama sekitar satu jam lebih agar campuran meresap secara maksimal ke dalam rambut. Setelah rambut mengering, sisir lalu bilaslah dengan shampoo.


Selain ketiga cara tersebut di atas, tentu masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk meluruskan rambut secara alami seperti dengan menggunakan minyak rambut. Namun, yang pasti adalah Anda harus menjalankan treatment tersebut secara rajin dan teratur untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, jangan menilai hasilnya dari mencoba sekali saja karena Anda harus melakukannya secara teratur agar hasilnya lebih memuaskan. Demikianlah tips meluruskan rambut untuk pria secara alami.

0 Response to "3 Tips Meluruskan Rambut Pria Secara Alami"

Post a Comment