2 Bahan Alami ini dapat Membuat Rambut Hitam Permanen

klikCara.com - Rambut hitam sering dianggap sebuah rambut yang subuh, oleh sebab itu banyak orang yang mencari bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami dan permanen. Seperti judul yang kami berikan, sebenarnya untuk menghitamkan rambut menggunakan bahan alami itu sangat lah mudah. Anda tak perlu repot pergi ke salon dan mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan rambut yang hitam. Namun sebelum kami langsung masuk kedalam pembahasan bagaimana cara menghitamkan, ada baiknya Anda ketahui apa saja yang membuat rambut memerah dan beruban.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Permanen Berdasarkan Semua Penyebabnya

Penyebab rambut tidak hitam biasanya akan disebabkan karena factor genetis. Jika Anda memiliki nenek atau kakek dan orangtua yang berambut merah, maka jangan heran jika Anda pun memiliki rambut dengan warna yang sama. Penyebab yang kedua, terlalu sering terkena sinar UVA UVB dari sinar matahari. Penyebab yang ketiga karena menggunakan shampoo yang tak cocok. Shampoo yang terlalu banyak mengandung bahan kimia, pasti akan terasa panas di rambut dan bisa membuat warna rambut melarut. Dan untuk penyebab yang paling sering terjadi yaitu karena terlalu sering melakukan rebonding dan menggunakan hairdryer. Jika Anda merupakan salah satu orang yang juga sering menggunakan kedua bahan tersebut tentu warna rambut akan berubah menjadi merah. Oleh sebab itu Anda harus bisa mengetahui bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami dan permanen yang paling tepat.
Tips Rambut Lainnya:
Bahan Alami ini dapat Membuat Rambut Hitam Permanen

Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan diantaranya yaitu:

1. Air teh yang sudah basi. 
Mungkin sebagian dari Anda ada yang berpikiran bahwa air teh basi sama sekali tidak berguna dan baunya pun tak enak. Padahal didalam air tersebut ada beberapa senyawa seperti vitamin, kalsium, zinc, serta mineral lainnya yang berfungsi untuk mengembalikan pigmentasi rambut. Air teh basi ini tidak hanya untuk menghitamkan rambut, melainkan menghambat pertumbuhan uban pada rambut. 
  • Cara penggunaan teh basi dengan menyeduhnya tanpa menggunakan gula dan diamkan selama semalam. Pagi harinya, basuhkan air teh basi pada seluruh rambut, kemudian sembari dipijat selama 5 menit. Setelah itu diamkan selama 25-30 menit, dan kemudian bilas hingga bersih. 
2. Buah alpukat. 
Konon pada jaman dahulu buah ini digunakan oleh ratu kerajaan untuk menjaga kesehatan dan merawat rambut mereka. Setelah dilakukan penelitian, kandungan yang ada didalam buah alpukat memang sangat efektif agar membuat rambut menjadi sehat, hitam alami dan lembab. 
  • Cara penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu mengerok buahnya, haluskan dengan dicampurkan air perasan jeruk nipis dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada rambut, diamkan selama 30 menit dan bersihkan hingga bersih. Menggunakan buah alpukat ini merupakan cara menghitamkan rambut secara alami dan permanen yang paling banyak dipilih orang.
Semoga dengan bahan alami diatas anda dapat miliki rambut hitam yang sehat, kuat dan berkilau.

0 Response to "2 Bahan Alami ini dapat Membuat Rambut Hitam Permanen"

Post a Comment