4 Cara Membuat Masker Rambut Alami di Rumah Sendiri

klikCara.com - Cara Membuat Masker Rambut Alami di Rumah Sendiri. Ingin menjaga rambut tetap sehat dengan menggunakan masker rambut alami? Ternyata Anda bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Sebagai bagian yang penting dalam tubuh kita, sudah sepantasnya rambut kita mengalami perlakuan yang baik dan benar supaya tetap sehat dan menawan. Salah satu cara untuk menjaganya tetap sehat dan menawan adalah dengan menggunakan masker rambut alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Penasaran seperti apa caranya? Simak terus infonya di bawah ini.

Cara Membuat Masker Rambut Alami

Panduan Cara Membuat Masker Rambut Alami dengan Mudah

Membuat masker rambut alami tidaklah begitu sulit setelah Anda mengetahui bagaimana caranya. Selama Anda memiliki niat dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker rambut alami, Anda pun akan bisa mendapatkan masker rambut tersebut dari tangan Anda sendiri. Berikut inilah beberapa masker rambut dari bahan alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

1. Masker rambut alpukat
Masker rambut alpukat sangatlah populer untuk membuat rambut menjadi lembut, halus dan juga lebih tebal. 
  • Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan satu buah alpukat yang sudah matang dengan ½ cangkir susu dan satu sendok teh minyak zaitun. Anda bisa menggunakan masker ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Masker rambut yogurt
Jika Anda ingin rambut Anda semakin kemilau, artinya masker yogurt cocok untuk Anda. 
  • Cara membuat masker rambut alami dengan yogurt adalah dengan menggunakan ½ cangkir yogurt tawar untuk diaplikasikan sebagai masker rambut. Bilas masker tersebut dengan bersih setelah 15 – 20 menit. Selanjutnya pakailah shampoo bias untuk mencucinya.

3. Masker rambut telur
Telur juga bisa digunakan untuk masker rambut alami. 
  • Caranya adalah dengan mencampurkan satu kuning telur, secangkir susu, 2 sdm minyak zaitun dan perasan jeruk lemon. Gunakan masker ini hingga ke kulit kepala dan biarkan selama 15 – 20 menit sampai dibilas. Masker alami ini akan cocok untuk mengurangi resiko rambut patah serta mempercepat pertumbuhan rambut.

4. Masker rambut stroberi
Buah yang enak seperti stroberi ini juga ternyata bisa dibuat menjadi masker. Masker stroberi sangat cocok untuk Anda yang memiliki masalah dengan rambut berminyak dan kulit kepala. 
  • Cara membuatnya adalah campurkan segenggam stroberi dengan 1 sdm minyak kelapa dan 1 sdm madu. Aplikasikan ke rambut kemudian diamkan 15 menit. Bilas dengan air hangat atau dingin.
Tips Rambut Lainnya:
Selain keempat masker alami di atas, masih ada juga masker rambut alami lainnya yang bisa digunakan. Yang jelas Anda sebaiknya melakukan perawatan dengan masker rambut alami ini secara teratur untuk hasil yang lebih memuaskan. Sekian beberapa cara membuat masker rambut alami yang bisa Anda lakukan di rumah sendiri dengan mudah.

0 Response to "4 Cara Membuat Masker Rambut Alami di Rumah Sendiri"

Post a Comment