8 Cara Mengatasi Mata Lelah

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi yang menarik seputar kesehatan yang akan saya berikan pada anda. Dimana, dalam informasi kali ini kita akan membahas tentang mata lelah. Bukan hanya tubuh saja yang merasakan lelah, tapi mata juga bisa seperti itu, mata lelah bisa terjadi karena mata terlalu lama fokus pada suatu objek seperti monitor, buku dan lain sebagainya. Mata akan terasa kering, dan dapat membuat kepala anda terasa pusing akibat mata yang sudah lelah ini. Bagi anda yang memang sering mengalami hal seperti ini bisa mengatasinya dengan tips Cara Mengatasi Mata Lelah.

Mata yang lelah membuat anda merasa sedikit lemas dan tentunya akan lebih baik bila istirahat seperti tidur, namun bila anda tidak memungkinkan untuk tidur untuk mengatasinya anda harus melakukan cara lain supaya mata anda segar kembali. Nah, saya akan memberikan solusinya untuk anda dalam tips dibawah ini.

  Cara Mengatasi Mata Lelah  

Mengatasi Mata Lelah

Berikut Cara Mengobati Mata Lelah dengan Cepat.

 1  Kompres Mata
Kompres mata memakai kain yang telah dibasahi dengan air, tempelkan pada mata anda dan diamkan beberapa saat. Hal ini mampu mereplesikan mata anda supaya kembali terasa segar.

 2  Basuhlah Mata Anda
Basuhlah mata anda dengan air, kemudian biarkan beberapa saat sampai anda merasa lebih baik, hal ini mampu membuat mata anda siap untuk beraksi.

 3  Sendok Dingin
Gunakanlah sendok yang terbuat dari bahan stainless steel yang disimpan dalam lemari es, kemudian tempelkan sendok dingin pada mata kita supaya kita kembali merasa segar dan siap melanjutkan aktfitas.

 4  Mentimun
Sayuran seperti mentimun dapat membuat mata kita kembali segar, caranya kita iris dan tempelkan mentimun pada kelopak mata anda. Selain mentimun, kita juga dapat memakai kentang dan strawberry.

 5  Kantong Teh
Setelah menyeduh teh, jangan langsung buang kantong teh nya. Lebih baik anda gunakan untuk mengatasi mata lelah, setelah digunakan untuk menyeduh biarkan kantung teh menjadi kering, barulah tempelkan pada kelopak mata anda.

 6  Susu Dingin
Susu dingin dapat membantu membuat mata anda terasa segar. Celupkan kapas pada susu yang dingin lalu tempelkan pada mata

 7  Memijat
Pijatlah bagian kelopak anda perlahan secara melingkar, hal ini berguna untuk mengendurkan otot mata yang tegang membuat mata anda kembali segar.

 8  Berkedip
Berkedip merupakan cara alami supaya menyegarkan mata anda, hal ini membuat mata anda yang kering dapat kembali segar.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa cara dalam menyegarkan mata yang dapat saya sampaikan kepada anda. Mungkin untuk kesempatan pada kali ini saya cukupkan sampai disini saja, akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Mengatasi Mata Lelah. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat menyembuhkan mata lelah dengan cepat.

0 Response to "8 Cara Mengatasi Mata Lelah"

Post a Comment